Oleh: gispala | April 27, 2011

Durian Goreng? Hmm..Enak Banget!


Durian Goreng? Wahh… kayaknya enak ya, membayangkannya saja saya sudah sangat tergoda. Glek… glek… he-he… Seperti apa ya durian goreng itu?

Ya itulah salah satu menu yang ada di Kurayu Resto yang berada di Ruko Mediterania, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jumat sore itu kebetulan sedang berada di area Kelapa Gading, jadilah kami mampir ke Kurayu untuk mencoba Duriann Goreng yang menjadi buah bibir di lingkungan tersebut. Restoran ini terbilang baru lho, berdiri sejak bulan Februari 2010 dan memang sengaja menggunakan nama Kurayu. โ€œKurayu kau makan,โ€ ujar pemiliknya.

Nama Kurayu sendiri mirip dengan nama Yuraku, restoran Jepang yang berada di daerah Kelapa Gading juga. Ternyata Yuraku dan Kurayu memang berhubungan, pemiliknya adalah Ibu dan Anak, wow hebat ya.

Makanan yang ditawarkan di Kurayu juga lumayan beragam, ada Nasi goreng, Soto Betawi, Sop Buntut, Ayam Goreng, Rawon Sengkel, Udang Mayonnaise, dan masih ada beberapa lagi menu lainnya. Nah sesuai dengan tujuan awal tadi, kami ingin mencoba Durian Goreng ala Kurayu. Jadi kami pesan 3 buah Durian Goreng, plus Soto Betawi dan Nasi Goreng Ikan Asin. O iya kami juga pesan Es Rainbow untuk hidangan penutup.

Yang pertama datang adalah Durian Gorengnya, glek-glek… aromanya sangat menggiurkan euy. Kress… renyah di luar, tapi begitu digigit terasa lembut di dalamnya. Duriannya sangat terasa sekali, Yummy banget. Yup si duriannya sudah dihaluskan (tanpa biji) dibungkus dengan kulit lumpia tipis, baru deh di goreng dengan tepung. Ini enak banget lho, 3 buah durian goreng habis dalam sekejap. Enak banget untuk disantap dalam keadaan hangat. Kami pun pesan 2 buah lagi, he-he… enak banget soalnya.

Kalau Soto Betawi disini juga agak sedikit berbeda dengan soto betawi pada umumnya, karena dia tidak menggunakan santan, melainkan menggunakan susu sebagai pengganti santan. Rasanya gurihnya memang sedikit berbeda, tapi ini juga enak kok.

Nasi Goreng Ikan Asinnya juga sangat menggiurkan, penampilannya memang pucat, tidak coklat gelap seperti nasi goreng pada umumnya. Karena ini tidak menggunakan kecap manis. Menurut pelayannya menu ini juga merupakan salah satu menu terlaris. Tidak heran juga, karena nasi goreng ikan asinnya memang enak. Apalagi kalau dibuat pedas, wuih mantap deh, pedasnya bercampur dengan potongan ikan asin kecil-kecil. Nyam nyam…. aromanya pun berbeda dengan nasi goreng lainnya.

Weittss mantap deh Durian Goreng dan Nasi goreng Ikan Asin ala Kurayu ini. Buat para pecinta durian, rasanya Anda harusย  mencoba Si Durian Goreng ala Kurayu ini.

sumber: kompas.com

Tulisan Lainnya :


Responses

  1. Mauuuuuuuuuuuu…………………..๐Ÿ˜€

    • mauu? beli dooong..

      • lum liat yg jual….

  2. Wah, belum pernah nyoba. Sebagai pecinta durian, rasanya harus coba. Di bogor yang jual durian goreng sebelah mana ya? Hehehe

    • klo durian rebus enak ga ya?๐Ÿ˜€

      asalkan duren, saya menyukainya….

      duda keren jg gpp…..๐Ÿ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: